Usai Lihat Video Ini, Fauzi Baadilla Kepincut dengan Rawa Singkil

32

Aceh Singkil dikenal dengan potensi wisata alamnya yang indah dan memiliki pulau dan rawa yang eksotis.

Tak hanya disukai wisatawan, sebagian artis juga memuji keindahan yang ditawarkan dari tanah Syech Abdul Rauf As-Singkili itu.

Komentar decak kagum itu datang dari aktor dan model tanah air, yaitu Fauzi Baadilla. Ia mengomentari video terkait rawa singkil yang diunggah di Instagram @acehtourismtravel.

Dalam video tersebut, menggambarkan keindahan Rawa Singkil yang memiliki luas sekitar 82 ribu hektare yang terbentang dari Kabupaten Aceh Singkil hingga Aceh Selatan.

Dalam postingan itu Fauzi Baadilla menyebut Rawa Singkil tempat yang keren, karena keasrian alamnya yang masih terjaga. “Keren,” ujar Fauzi Baadilla dipostingan tersebut.

Lantas Fauzi juga mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk mengeksplorasi rawa Singkil. “Siap,” ujar Fauzi saat membalas komentar ajakan untuk ekplorasi Rawa Singkil oleh @acehtourismtravel.

Video Rawa Singkil itu juga sudah ditonton sebanyak 595 ribu orang dan disukai 30 ribu netizen dan dikomentari 366 orang. Video ini juga banyak diunggah ulang oleh berbagai akun Instagram.

Seperti diketahui, suaka margasatwa Rawa Singkil ini menjadi bagian dari Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang merupakan situs warisan dunia hutan hujan tropis Sumatra.

Keberadaannya juga harus tetap dijaga dan dilestarikan karena menjadi rumah bagi berbagai satwa endemik, yang perlu untuk diperhatikan dan dipertahankan eksistensinya. Saat ini Rawa Singkil juga menjadi habitat bagi populasi orang utan terpadat di Indonesia.

Selain Hutan Rawa Singkil, berbagai video wisata di akun tersebut juga ada yang viral hingga menembus jutaan penonton seperti video Pulau Asok di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin menyebutkan, eksotisme hutan Rawa Singkil dan Pulau Banyak tidak perlu diragukan lagi. Apalagi keduanya masuk dalam destinasi wisata unggulan di Aceh.

Jamaluddin berharap platform digital seperti ini terus mempromosikan dan mempopulerkan keindahan alam Aceh ke penjuru dunia, dengan harapan wisatawan tertarik untuk mau berkunjung ke Tanah Rencong.

“Platform digital seperti ini kita harap terus mempromosikan dan memviralkan setiap destinasi wisata di Aceh, dengan harapan bisa menarik wisatawan untuk mau berkunjung ke Aceh,” ucapnya, Jumat, 27 Mei 2022.