Ubud Food Festival Akan Hadirkan “Aceh’s Legendary Kupi Sareng”

126

Dalam rangka promosi Aceh Culinary Festival, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan ikut ambil bagian dalam kegiatan Ubud Food Festival (UFF) 2019.

UFF sendiri dijadwalkan akan digelar 26-29 April mendatang di Ubud, Bali yang akan menghadirkan sejumlah pelaku industri kuliner dari seluruh Indonesia, Asia Tenggara dan sekitarnya.

Founder & Director UFF Janet DeNeefe menyebutkan, kegiatan tahun kelima ini akan ada program-program menarik seperti demo masak, acara spesial, diskusi makanan, masterclass, pemutaran film, dan masih banyak lagi.

“Tahun ini, UFF19 Presented by ABC akan merayakan tema Spice Up the World yaitu ide untuk menjadikan kuliner Indonesia mendunia,” sebutnya.

Menariknya lagi, gelaran UFF kali ini juga akan mempertemukan sejumlah chef internasional dan nasional dengan berbagai kolaborasi kuliner yang ada di nusantara.

“Dari Aceh ke Ternate, kami akan memiliki lebih banyak hidangan Indonesia yang disajikan di atas meja dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Bali layak menjadi salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia dan kami akan mencicipi kuliner terbaik dari pulau ini di Ubud Food Festival 2019,” pungkasnya.

Kepala Bidang Sejarah dan Budaya Disbudpar Aceh Irmayani dipastikan akan hadir dalam sesi tersebut beserta Wan Windi Lestari selaku Creative Director Aceh Culinary Festival 2019.

Dalam kesempatan tersebut nantinya, Aceh akan ikut ambil bagian di agenda Teater Kuliner yang mengambil tema Aceh’s Legendary Kupi Sareng.

Pemilihan tema tersebut kata Irmayani, sebagai salah satu bentuk pengenalan terhadap kuliner Aceh, terlebih lagi pada Juli nanti, kegiatan Aceh Culinary Festival juga akan di gelar sebagai salah satu agenda nasional yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019.

“Warung-warung kopi Aceh memang sudah lama dan bahkan bisa disebut melegenda, mulai dari sajiannya kupi sareng, kue dan kulinernya juga begitu khas. Maka dari itu kali ini kita coba kenalkan warisan kuliner tersebut di UFF 2019,” sebutnya.

Agenda Teater Kuliner dari Aceh ini sendiri akan berlangsung 28 April mulai pukul 14.30 – 15.30 WIB yang berlokasi di Festival Hub Taman Kuliner. Jl. Raya Sanggingan, Ubud.