Sabang, Magnet Pariwisata dari Ujung Pulau Sumatera

41

Pulau Weh, Sabang menjadi destinasi yang paling terdepan di Indonesia yang begitu cocok dikembangkan dalam industri pariwisata.

Spot pariwisata Sabang yang berada di ujung Provinsi Aceh dikenal akan kecantikan pantai dan wisata bawah laut. Sabang yang memiliki luas 153 km persegi ini mempunyai lima pulau utama, yakni Weh, Klah, Rubiah, Seulako, dan Rondo.

Keindahan dari pulau-pulau ini menjadi magnet tersendiri bagi sejumlah spot destinasi, seperti Pantai Iboih, Pantai Gapang, Pulau Rubiah, Sumur Tiga, dan masih banyak lainnya.

Menuju ke Sabang sangat mudah, lewat pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh ke Balohan hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan kapal cepat atau 2,5 jam dengan kapal lambat.

Sejak dahulu, Pulau Weh memiliki posisi strategis untuk dikembangkan terlebih dengan ikon Nol Kilometer Indonesia. Potensi wisata baharinya mampu menggeliatkan usaha-usaha pariwisata seperti hotel, resort, kuliner, dan juga ekonomi kreatifnya.

Sabang menjadi kilauan mutiara ditengah luasnya lautan, banyak peluang yang menjanjikan untuk dapat terus dikembangkan. Mari jadikan Pulau Weh ini sebagai sebuah keutuhan dalam kebangkitan ekonomi Indonesia!