Rialdoni Meriahkan Festival Bumi Teuku Umar

97

Perhelatan seni budaya Festival Bumi Teuku Umar berlangsung meriah, sambutan hangat dan tepuk tangan juga warnai panggung hiburan yang berlangsung di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Senin (29/4/2019) malam.

Tampil di malam pembuka, Rialdoni mengaku puas bisa menyapa penggemarnya dengan sambutan hangat.

“Untuk Aceh, Meulaboh yang terbaik,” ungkap Rialdoni saat menyapa penonton.

Pelaksanaan Festival Bumi Teuku Umar dibuka secara resmi oleh Asisten Setdakab Aceh Barat Marhaban yang turut dihadiri Kepala Bidang Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh Subuhan, Dandim Aceh Barat, serta Kadisparbudpora Aceh Barat.

“Kegiatan dari Disbudpar Aceh ini sebagai bentuk untuk mempromosikan Meulaboh, terlebih lagi daerah yang terkenal dengan Teuku Umar ini menjadi salah satu ikon kepahlawanan Aceh,” sebut Suburhan dalam sambutannya.

Festival ini, kata Suburhan juga merupakan bagian dalam rangka mengemas seni budaya sebagai wujud rasa syukur atas hasil perjuangan para pahlawan yang dalam hal ini diwakili oleh sosok Teuku Umar.

Selain Rialdoni, pada malam pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan repertoar Teuku Umar sebagai kreasi putra-putri Aceh Barat yang mengangkat tentang kepahlawanan Teuku Umar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Tidak ketinggalan deklarasi kuphi khop juga ikut ramaikan Festival Bumi Teuku Umar yang berlangsung hari ini, Selasa (30/4/2019). Serta ikut mengenalkan kembali catur Teuku Umar sebagai kebanggaan daerah untuk menambah dramatik narasi Teuku Umar.

Malam ini, Apache13 dan Orang Utan Squad juga akan tampil dipanggung hiburan sekaligus menutup kegiatan Festival Bumi Teuku Umar.