Pelatihan Dasar SDM Goes to School Hadir di Kota Langsa

52

Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta pengembangan sumber daya manusia (SDM), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar pelatihan dasar SDM yang melibatkan ratusan siswa yang ada di Kota Langsa Aceh di Hotel Harmoni, Kamis (27/7/2019).

Kegiatan yang bertemakan kepariwisataan Goes to School ini dibuka secara langsung Wali Kota Langsa yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setdako Langsa Abdullah Gade.

Kadisbudpar Aceh yang diwakili oleh Satker APBN Dekonsentrasi 2019 Riza Muntasir menyebutkan, kegiatan pelatihan SDM digelar dalam rangka untuk membentuk yang berkualitas, yang mampu memahami akan pentingnya pengembangan pariwisata, baik untuk mempromsikan pariwisata dan juga kesadaran berwisata.

“Ada 150 peserta yang mengikuti pelatihan, terdiri dari siswa SMA dan SMK serta komunitas pariwisata yang ada di Langsa,” sebut Muntasir.

Kegiatan yang berlangsung hingga sore ini turut diisi dengan sejumlah materi, mulai dari perkembangan pariwisata di Langsa, perkenalan tourism 4.0, serta informasi terkait sapta pesona.