Pegawai Lingkungan Disbudpar Aceh Gelar Donor Darah Tahap II

25

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga non ASN di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melakukan aksi donor darah di ruang lobi setempat, Senin (6/7/2020).

Aksi donor darah yang merupakan tahap kedua ini digelar sebagai tindaklanjut dari imbauan Plt Gubernur Aceh terkait donor darah agar kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh tercukupi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, gerakan donor darah tersebut merupakan imbauan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, agar ASN dan tenaga Non ASN lingkup Pemerintah Aceh rutin melakukan donor darah, agar stok darah di PMI tercukupi.

Jamaluddin juga mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak dalam lingkup Disbudpar Aceh, unutk dapat mendonorkan darahnya sesuai dengan kalender donor darah yang telah disusun oleh Pemerintah Aceh, sehingga stok persediaan darah di Aceh tercukupi dan dapat membantu orang orang yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk komitmen kami sebagai ASN dan Tenaga Kontrak dalam lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, nantinya kami akan menjadikan donor darah ini sebagai rutinitas, supaya ketersediaan darah di PMI dapat tercukupi dan dapat membantu orang yang membutuhkan,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin juga berterima kasih banyak serta memberikan apresiasi kepada setiap individu yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela di lingkungan Disbudpar Aceh.

“Ada 57 kantong darah yang behasil terkumpul, dan saya secara pribadi ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah ikut menyumbangkan darahnya,” tutup Jamaluddin.