Kala Vokalis Fourtwnty Ari Lesmana Tersihir Pesona Pulau Banyak

166

Keindahan destinasi wisata bahari di Kabupaten Aceh Singkil sudah tak perlu diragukan lagi. Seperti Pulau Banyak, yang merupakan destinasi favorit bukan hanya dari kalangan wisatawan domestik saja, tapi juga mancanegara, bahkan pesohor tanah air juga kagum dengan pesona pulau ini.

Setelah aktor dan model tanah air, Fauzi Baadillah menyambangi Pulau Banyak pada awal Agustus lalu, kini giliran Ari Lesmana, vokalis grup musik Fourtwnty yang datang ke sana untuk menikmati hamparan gugusan pulau-pulau yang terbentang di kawasan itu.

Vokalis yang melambungkan nama Fourtwnty di blantika musik Tanah Air lewat judul lagu “Zona Nyaman” ini, tak segan untuk memuji keindahan Pulau Banyak.

Saat berada di atas perahu misalnya, ia takjub dengan beningnya air di pulau tersebut, hingga dasar laut pun terlihat dari atas perahu.

“Jujur airnya bening kali. Kalian lihat ini bening sekali,” kata Ari Lesmana seperti dikutip di Instagram Story-nya @ari_lesmana, Kamis, 24 Agustus 2022.

Tak sampai di situ, Ari seakan terhipnotis saat kakinya melangkah di beberapa pulau, seperti Pulau Rangit hingga Pulau Asok, yang memang memiliki wisata bahari yang menawan.

Ia cukup menikmati suasana pulau sembari menyantap makanan bersama rombongan dari bibir pantai dengan hembusan angin yang mendesah.

“Jujur, Aceh pantainya enak banget boy,” ujarnya.

Karena tersihir dengan keindahan Pulau Banyak, Ari Lesmana bahkan merekomendasikan pulau ini untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin mencari suasana baru atau menikmati pulau dengan ketenangan.

“Wah kalian harus ke sini geng, dijamin tidak akan nyesal,” ucapnya.

Momen liburannya itu ternyata mengundang sejumlah publik figur mengomentari foto yang diunggah Ari di akun instagramnya. Salah satuny dari penulis Alitt Susanto lewat akun @shitlicious.

“Indah banget man,” tulis akun @shitlicious, Rabu, 24 Agustus 2022.

Sebagai informasi, Pulau Banyak merupakan salah satu destinasi wisata bahari terpopuler di Tanah Rencong. Destinasi wisata ini memiliki segudang potensi, sehingga seakan tak pernah sepi pengunjung.

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di kawasan ini, mulai snorkeling, diving, memancing, surfing, hingga mengeksplorasi 63 gugusan pulau yang sebagiannya tidak berpenghuni.

”Pulau Banyak bertabur pesona. Setiap jengkal lautnya memiliki keindahan yang setara pulau-pulau bahari lain di Indonesia. Pulau Banyak juga merupakan salah satu destinasi andalan pariwisata Aceh,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal.

Apalagi, Pulau Banyak di Aceh Singkil menawarkan gugusan pulau yang indah dan patut untuk dikunjungi. Soal fasilitas penunjang pariwisata seperti penginapan hingga bungalow/resort, juga tersedia di sejumlah pulau di sana.

“Saya mengajak kepada semua wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Aceh Singkil. Saya jamin kalian akan terpesona dan candu berwisata di Pulau Banyak,” pungkasnya.