Festival Ramadhan Aceh Berlangsung Sukses dengan Penerapan CHSE

52

Setelah sempat berlangsung selama satu pekan, akhirnya Aceh Ramadhan Festival 2021 ditutup secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara virtual, Minggu (2/5/2021).

Nova mengakui menghadirkan event pariwisata di bulan Ramadhan, apalagi di Era Pandemi Covid-19 bukanlah perkara mudah. Namun setelah melewati berbagai tantangan dan pertimbangan, akhirnya ARF dapat terselenggara dengan sukses di UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh.

Festival yang mengangkat tema “Wonderful Ramadhan in Aceh” ini merupakan event yang kedua kalinya di Aceh selama Ramadhan, setelah sukses pada tahun 2019 dan sempat tertunda di tahun 2020 saat kondesi pandemi Covid-19 sedang memuncak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana Ramadhan di Aceh melalui berbagai macam kegiatan islami, salah satunya melalui pentas Seni dan Budaya, Bazar Kuliner, Creative Workshop, Kompetisi Dai dan Hafiz Cilik, Dalail Khairat, Musik-musik religi, Tausiah dan berbagai kegiatan religi lainnya,” kata Gubernur.

Setelah sempat berlangsung selama satu pekan, akhirnya Aceh Ramadhan Festival 2021 ditutup secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara virtual, Minggu (2/5/2021).Gubernur juga menyebutkan, ARF 2021 sukses terlaksana tahun ini dengan penerapan standar CHSE (Cleanless, Health, Safety & Environment Sustainable) sesuai Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan pada Penyelenggaraan Kegiatan.

Hal itu sesuai yang diterbitkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pada malam penutupan ARF 2021, Kadisbudpar Aceh Jamaluddin juga turut hadir dan secara simbolis menyerahkan sejumlah hadiah kepada pemenang sejumlah lomba.

Adapun pemenang kategori dai cilik, yakni Muhammad Ziyad Hibatullah, Syabil Haura, dan Shakia Rumaisha. Adapun kategori hafiz cilik berhasil diraih oleh Mufrija, Muhammad Syabil, dan Muhammad Ghazi.

Sementara pemenang grup nasyid, jatuh kepada Ghajaz Voice, Ghazia Pasee, dan Salsabil Junior.

Setelah sempat berlangsung selama satu pekan, akhirnya Aceh Ramadhan Festival 2021 ditutup secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara virtual, Minggu (2/5/2021).