Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan SDM Desa Wisata di Subulussalam

78

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui bidang Pengembangan Destinasi menggelar pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Wisata di Kota Subulussalam, yang berlangsung Senin (20/9/2021) di Hermes One Hotel.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Subulussalam H. Alffan Alfian Bintang ini turut dihadiri oleh sejumlah unsur seperti perwakilan DPRK Subulussalam, perwakilan SKPK, Kepala Desa, Bumdes, Pokdarwis hingga unsur pelakuka pariwisata yang ada di Kota Subulussalam.

Alfan dalam sambutannya, menyatakan banyak potensi wisata di Kota Subulussalam yang harus dibenahi dan ditingkatkan pengelolaannya.

“Maka pelatihan dan pengembangan SDM desa wisata yang digelar ini menjadi sangat penting, mengingat potensi yang kita miliki sangat menjanjikan dengan keanekaragaman seperti ekowisata, agrowisata, wisata religi, wisata alam hingga flora dan fauna,” sebut Alfan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui bidang Pengembangan Destinasi menggelar pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Wisata di Kota Subulussalam, yang berlangsung Senin (20/9/2021) di Hermes One Hotel.Kadisbudpar Aceh yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Destinasi Safaruddin, menyebutkan, sejak beberapa tahun terakhir, pihak telah berusaha mendorong terbentuknya desa wisata di Aceh dan juga memberikan pemahaman baru terkait pengembangan dan pengelolaan desa wisata berkelanjutan.

“Sejak beberapa tahun belakangan ini, kita sangat konsen untuk mendorong sejumlah pihak, khususnya yang berada di desa wisata agar mampu dan paham dalam pengelolaan desa wisata yang berkelanjuan. Tentunya dalam hal ini lewat penguatan SDM yang ada di desa tersebut,” pungkasnya.