Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan SDM bagi Pelaku Ekraf di Langsa

21

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan (PUPK) menggelar Pelatihan Peningkatan SDM Ekonomi Kreatif di Hotel Harmoni, Kota Langsa.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, 22-23 Juni 2022 diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Langa, dari subsektor kriya, fesyen, kuliner dan sinematografi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa yang diwakili Kabid Pariwisata Aulia Syahputra menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut bagi pelaku ekraf di Kota Langsa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Disbudpar Aceh yang telah memberikan kesempatan pelatihan ini bisa diselenggarakan di Kota Langsa,” sebut Aulia Syahputra dalam sambutanya, Rabu, 22 Juni 2022.

Syahputra menambahkan, adanya pelatihan tersebut bagi pelaku ekraf di Langsa tentunya menjadi salah satu upaya dalam penambahan pendapatan di sektor pariwisata.

“Kita patut bersyukur, kegiatan seperti ini akan mampu memberikan motivasi dan inovasi bagi peserta serta pelaku ekraf untuk tetap semangat dalam memajukan potensi pariwisata di Kota Langsa,” tutupnya.