Disbudpar Aceh Boyong Pelaku Industri Pariwisata Famtrip ke Pulau Banyak

164

Keindahan alam Pulau Banyak memang sudah menjadi magnet tersendiri bagi Kabupaten Aceh Singkil. Destinasi unggulan ini menjadi perhatian khusus bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk terus diangkat menjadi spot wisata favorit selain Pulau Weh, Sabang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaludin menyebutkan, Pulau Banyak memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan, terlebih lagi sejumlah pulau-pulau yang ada di lokasi tersebut kerap dijadikan island hopping bagi wisatawan.

“Dalam rangka mengenalkan Pulau Banyak kepada wisatawan, kita secara khusus mengundang pelaku industri pariwisata untuk famtrip ke Aceh Singkil dan khususnya berjelajah langsung ke Pulau Banyak,” sebut Jamaluddin, Senin (15/7/2019).

Kegiatan ini, kata Jamal, selain untuk memperkenalkan daya tarik wisata juga sebagai bagian dari pra-event Pulau Banyak International Festival yang akan digelar 23 Juli mendatang.

“Ada sekitar 30 pelaku industri pariwisata yang kita ajak famtrip mulai 11-16 Juli, nantinya para peserta ini bisa mengemas paket wisata untuk mendukung festival internasional tersebut,” harap Jamal.

Kehadiran event Pulau Banyak International Festival 2019 ini, kedepannya agar mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta memberikan pilihan destinasi wisata saat berkunjung ke Aceh.