Pagelaran Budaya Geutanyoe Akan Hadir di Youtube Disbudpar Aceh

Komitmen menjaga kelestarian budaya dan tradisi Aceh akan terus berjalan di era modern, terlebih lagi saat kondisi pandemi saat ini, salah satunya lewat medium daring.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menyelenggarakan Festival Pagelaran Budaya yang dikemas dalam pertunjukan seni tari ‘Geutanyoe’ bersama sanggar Rampoe Aceh Jakarta.

Kegiatan yang digelar 24 Maret 2021 ini akan menampilkan bagaimana proses berkesenian di Aceh dari masa lalu sampai perkembangannya.

Zaman dahulu, kerajaan dan masyarakat Aceh sudah melakukan kegiatan sehari-hari di bidang seni sampai berkembang menghasilkan peradaban yang tinggi.

Semua dikemas oleh sanggar Rampoe Jakarta dalam bentuk tarian, diantaranya tari Jameun, tari Piasan Meulaot, tari Ramphak Aceh, tari Ranub dan tari Cangklak.

Adapun special performance juga turut menghadirkan group Seudati Poemeurah bersama Syeh Jamal Cut sebagai pelengkap pertunjukan seni tari daring yang mulai pukul 10.00 WIB lewat kanal Youtube Disbudpar Aceh dan Rampoe Jkt pukul 20.00 WIB.

Cahaya AcehDisbudpar Acehfestival pagelaran budayarampoe jakartayoutube disbudpar aceh