Komunitas Pariwisata Langsa Hadiri Gathering “Unity in Diversity”

Semangat kemerdekaan HUT ke-76 RI masih terasa di Kota Perdagangan, Pendidikan, Wisata, dan Kuliner. Hal ini terlihat dari antusiasnya anak-anak muda di Kota Langsa dalam mengikuti kegiatan gathering yang berlangsung secara protokol kesehatan ketat di gelar Aula Hotel Harmoni, Kota Langsa.

Gathering yang bertajuk “Unity in Diversity – Semangat Masih Menyala” ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, Teuku Hendra Faisal.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan peserta dihadiri oleh 15 komunitas pelaku wisata yang berada di kawasan Kota Langsa.

Saat membuka kegiatan, Teuku Hendra Faisal mengatakan, para pelaku wisata dan komunitas di Kota Langsa telah berperan besar dalam mengembangkan potensi daerahnya.

Kontribusi yang telah dilakukan selama ini sangat membantu dalam sektor pemberdayaan ekonomi, kebudayaan, kepemudaan, serta pengembangan pariwisata di Kota Langsa.

“Melalui momentum HUT ke-76 RI, semoga motivasi dalam mengembangkan potensi daerah masih terus menyala dan semangat berkarya tidak pernah padam walaupun di masa pendemi saat ini,” ujar Hendra.

Kanaya yang merupakan salah satu peserta gathering, mengaku merasa antusias mengikuti kegiatan tersebut karena menjadi kesempatan untuk bersilaturahmi antar sesama komunitas pelaku wisata tersebut.

“Kegiatanya cukup menarik dan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh dalam mengembangkan potensi daerah,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, Minggu dan Senin (15-16/8/2021) tersebut, juga terlihat menggunakan prosedur CHSE dan bagi para perwakilan peserta juga diwajibkan untuk melakukan cek suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki area kegiatan, memakai hand sanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak saat berada di lokasi.

Cahaya AcehDisbudpar Acehgathering komunitasKabid Pemasaran Disbudpar Acehkomunitas pariwisata