Kemah Durian Season 2 “Muhun ala WKS” Digelar Akhir Juli

Komunitas Wisata Kota Subulussalam (WKS) kembali menggelar Kemah Durian Season 2 “Muhun ala WKS” yang akan dilaksanakan 30 Juli hingga 1 Agustus mendatang di perkebunan durian Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Kegiatan kemah ini bertujuan untuk mengkampanyekan buah durian khas di Kota Subulussalam. Buah Durian Jontor ini cukup tersohor di beberapa daerah. Bukan nama jenis buahnya Jontor, akan tetapi Jontor itu merupakan sebuah nama desa di wilayah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam yang sejak dulu masyarakat di desa ini secara turun temurun telah memiliki kebun durian.

Bahkan hingga saat ini, walaupun namanya durian Jontor penyebaran durian ini merata di beberapa desa di Kecamatan Penanggalan terutama Desa Sekelang yang merupakan penghasil terbanyak duriannya tetap dinamakan durian Jontor.

Kegiatan menunggu durian jatuh ini dikenal dengan istilah “muhun” oleh warga sekitar. Dalam event ini terdiri dari beberapa kegiatan, seperti Kemah Durian, Kontes Durian, Makan durian bersama, Diskusi publik Durian, Pemaparan potensi Wisata Kota Subulussalam.

Cahaya AcehDisbudpar Acehkemah duriankota subulussalamWisata Kota Subulussalam