4 Putra-Putri Ini Wakili Aceh ke Istana Merdeka 17 Agustus Nanti

94

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Bidang Bahasa dan Seni, telah menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Aceh yang diselenggarakan 6-7 Juli 2021 lalu.

Proses audisi GBN Aceh digelar secara daring dan luring melalui gabungan dengan tim juri daerah dan nasional melalui zoom meeting.

Kabid Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamzah menyebutkan, dari hasil audisi tersebut telah terpilih 4 putra-putri Aceh terbaik yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional nanti.

“Pemenang audisi GBN jenis suara Sopran terpilih Syahnaz Farsia Dahni dari Aceh Tamiang, jenis suara Alto, Vira Mauliza Vonna dari Kota Sabang, jenis suara Tenor, Dhiyaaul Mubaarakh bin Sulaiman dari Aceh Barat, dan jenis suara Bass, Denny Muharafa darj Gayo Lues,” rinci Nurlaila.

Mereka yang telah terpilih ini, nantinya akan diberangkatkan ke Jakarta untuk tampil di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus dalam rangkaian HUT Indonesia ke-76 tahun, bergabung dengan provinsi lain se Indonesia dalam tim Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.