fbpx

Wagub Serukan Kabupaten dan Kota Promosikan PKA VII

5-15 Agustus 2018

18

Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Nova Iriansyah, menyerukan kepada seluruh kabupaten/kota peserta PKA VII agar mulai mempublikasikan kegiataan tersebut di masing-masing daerah.

“Mari kita gemakan PKA ini bersama-sama. Ini sebuah even yang menjadi daya tarik Aceh, karena akan disuguhkan aneka atraksi seni budaya dari seluruh Aceh,” kata Nova Iriansyah yang juga Ketua Umum Panitia Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII, di Banda Aceh, Minggu (24/6/2018) malam.

Masing-masing daerah tentu membawa materi unggulan yang akan dipertunjukan di arena PKA.

“Silakan dipublikasikan, sehingga rakyat tahu apa saja yang jadi unggulan masing-masing daerah,” ujarnya.

Peserta PKA VII selain melibatkan seluruh Aceh juga menyertakan peserta dari mancanegara.

Interaksi seni budaya mancanegara tersebut diharapkan memberi warna lain dari pelaksanaan even PKA kali ini.

PKA VII dihelat selama 10 hari, mulai 5 Agustus sampai 10 Agustus 2018 di Banda Aceh. Penyelenggaraan PKA VII, menurut Wagub, juga akan memberi dampak ekonomi kepada masyarakat.

“Seluruh masyarakat akan dilibatkan dan mendapat manfaatnya secara ekonomi. Saya sudah minta agar dihitung detil, dampak ekonomi yang ditimbulkannya, baik bidang transportasi, penginapan masyarakat atau home stay, kuliner, dan jasa lainnya.

“Diperkirakan akan ada 30 ribu pengunjung, andai mereka membelajakan 1 juta rupiah saja sehari, berapa banyak dampak ekonominya. Ini baru perhitungan kasar, nanti kita akan detilkan hitung-hitungannya,” demikian Wagub Nova Iriansyah.