Wadahi Diskusi Pemuda, Disbudpar Gelar “Leader Talk”

55

Menanggapi isu kepemudaan saat ini yang relatif terhambat dalam menggapai mimpi karena faktor tidak mengenali potensi diri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama komunitas The Leader salah satu organisasi yang fokus terhadap pengembangan kepemudaan, menggelar kegiatan Leader talk dengan tajuk “ Mengenali Diri, Meninggikan Negeri”.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah diskusi serta ajang bertukar pikiran pemuda-pemudi Aceh dengan berbagai latar belakang pendidikan, untuk berdiskusi tentang upaya mengenali budaya aceh dan potensi-potensinya.

Dengan menghadirkan narasumber yang mumpuni berdiskusi secara langsung yang sudah jarang didapatkan di era pandemi Covid-19 ini.

Walau demikian, protokol kesehatan adalah panutan utama dalam penyelenggaraan acara ini yang diikuti oleh 40 peserta yang terpilih, Kamis (9/9/2021).

“Kami berharap seluruh peserta hari ini dapat menjadi agen perubahan dalam menangkal isu-isu kepemudaan di era saat ini dan melestarikan nilai-nilai budaya Aceh dengan cara masing-masing,” ujar Kabid Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh Evi Mayasari dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Sikap antusias peserta terpancarkan di acara Leader Talk ini. “Semoga acara ini dapat memberikan wawasan yang luas terkait apa yang seharusnya di lakukan oleh pemuda Aceh saat ini,” harap Evi.