UPTD Taman Seni dan Budaya Gelar Workshop The Rule Of Sound Engineer

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya akan menyelenggarakan kegiatan “Workshop The Rule of Sound Engineer” yang bertempat di Gedung Tertutup Taman Seni dan Budaya Aceh, Senin dan Selasa (30-31/10/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, menjelaskan kegiatan ini diadakan dalam rangka menggali potensi kreatif dari para sound engineer yang ada di Aceh untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas sound system yang ada di Aceh.

“Seorang sound engineer mempunyai peranan yang sangat penting dalam menghasilkan suatu kualitas suara dari sound system yang dioperasikannya dengan mengandalkan keahliannya dan pendengarannya yang terlatih dalam memilah-milah suara dari masing-masing alat yang dioperasikannya,” paparnya.

Untuk itu, UPTD Taman Seni dan Budaya merasa perlu untuk mengadakan workshop The Rule of Sound Engineeer untuk lebih mempererat silaturahmi antar pengusaha sound system dan masyarakat yang ingin belajar tentang seluk beluk dalam mengoperasikan sound system.

Pada kesempatan yang lain, Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Suburhan menjelaskan bahwa kegiatan workshop yang mengangkat tema “Berkarya dengan Kwalitas Suara” diselenggarakan dalam rangka mengembangkan kreatifitas serta pembelajaran bagi para pengusaha dan masyarakat pecinta sound system di Aceh untuk lebih berkembang lagi dan bisa menjadi ladang usaha yang bermanfaat.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari 80 orang sound man yang ada di Provinsi Aceh. Adapun yang bertindak sebagai narasumber Emir Fauzia Widyananda, seorang pakar sound engineer dari Bandung,” sebutnya.

Kegiatan ini diadakan dalam dua hari dimana pada hari pertama akan diadakan Worshop The Rule of Sound Engineer dan diikuti oleh Parade Sound System pada hari kedua, dimana seluruh peserta workshop akan menunjukkan keahliannya masing-masing dalam mengoperasikan sound system tersebut. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Mandaya Band, Teuka Band, dan ASA Band.

You might also like More from author

Leave a comment