fbpx

UPTD Taman Seni & Budaya dan TOA Adakan Pelatihan SE Marbot Masjid

16

Sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki suara yang dihasilkan oleh sound system masjid agar enak didengar oleh para jamaah dan warga sekitar masjid, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya bekerjasama dengan PT. TOA Galva Prima Karya akan mengadakan Pelatihan Sound Engineer Marbot Masjid se-Kota Banda Aceh yang bertempat di Gedung Tertutup UPTD. Taman Seni dan Budaya Aceh, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan yang akan dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin, menyebutkan, adanya pelatihan ini untuk menyalurkan rasa ingin tahu para marbot masjid dan motivasi untuk menciptakan sound system yang enak didengar khususnya untuk keperluan masjid sekota Banda Aceh.

“Pelatihan ini juga sebagai metode pembelajaran para marbot masjid yang dibuat secara interaktif sebagai kontribusinya terhadap perkembangan sound system di beberapa masjid sekota Banda Aceh,” katanya.

Amiruddin juga menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Sound Engineer Marbot Masjid sekota Banda Aceh menjadi agenda perdana diadakan oleh Disbudpar Aceh melalui UPTD. Taman Seni dan Budaya Aceh.

“Besar harapan kami, agar para peserta pelatihan dapat mengambil kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan, wawasan dan kreativitas dalam mengoperasikan sound system di tiap-tiap masjid sekota Banda Aceh,’’ ungkapnya.

Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Suburhan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan agar akustik masjid yang selama ini belum maksimal untuk didengar jamaah masjid, kedepan dapat ditata kembali peletakan sound system sehingga menghasilkan suara yang enak didengar.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari 50 orang marbot masjid yang ada di beberapa masjid sekota Banda Aceh,” kata Suburhan.

Dengan terselenggaranya kegiatan “Pelatihan Sound Engineer Marbot Masjid sekota Banda Aceh” ini diharapkan dapat mempererat jalinan kerjasama dan tali silaturahmi yang baik khususnya antar UPTD. Taman Seni dan Budaya Aceh dengan PT. TOA Galva Prima Karya serta para peserta marbot masjid sekota Banda Aceh.