Tim Percepatan Wisata Halal Aceh Bahas Komitmen dengan Kemenpar

Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kemenpar RI, Lokot Ahmad Enda menyambut baik upaya tim percepatan wisata halal Aceh dalam rangka tindak lanjut dan komitmen bersama untuk mendukung Aceh Halal Destination.

“Kita melihat keseriusan Aceh untuk menjadi destinasi halal terus ada peningkatan, kehadiran tim percepatan ini tentu akan sangat membantu Aceh dalam upaya tersebut,” sebut Lokot Ahmad di sela pertemuannya dengan tim percepatan wisata halal Aceh yang berlangsung di lantai 18 Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jum’at (10/6/2016).

Selain itu, Ketua Tim Percepatan Halal Tourism Kemenpar, Riyanto Sofyan menyebutkan selain Aceh berpotensi untuk World’s Best Halal Cultural Destination juga berpeluang di sektor World’s Best Halal Beach Resort jika memang punya bisa menargetkan wisatawan yang ada di Uni Emirat Arab (UAE).

“Kesiapan Aceh dalam even wisata halal punya pergerakan dan progres cepat dari tim percepatan wisata halal, tentu ini menjadi peluang kesiapan untuk ikut serta dalam event dunia menjadi salah satu tujuan destinasi halal,” ujarnya Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, Iskandarsyah Madjid menyampaikan, kesiapan Aceh untuk tujuan wisata halal akan seiring dengan branding wisata terbaru yang kini sudah dipersiapkan.

“Strategi menuju wisata halal sudah kita persiapkan dengan baik, tentunya persiapan ini yang coba kita tindak lanjuti serta membangun komitmen bersama Kemenpar. Bersamaan dengan wisata halal ini kita juga mengenalkan¬†branding baru “The Light of Aceh” yang nantinya akan mendukung promosi wisata halal,” jelasnya.

Foto: Disbudpar Aceh

You might also like More from author

Show Comments (3)