fbpx

Tertarik untuk Menjadi Relawan di PKA VII, Ini Syaratnya!

0

Persiapan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII terus dilakukan, mulai dari rapat teknis hingga beberapa persiapan lainnya menuju hari H yang akan dibuka langsung nanti oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Minggu (5/8/2018) mendatang.

Dikutip dari situs resmi www.pka-7.com, disebutkan bahwa panitia PKA VII juga merekrut relawan yang nantinya akan terlibat secara penuh pada hari acara.

“Jadilah bagian dari sejarah kesuksesan penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Aceh-7. Ini kesempatan terbaik bagi kamu untuk mengenal dan melestarikan kebudayaan Aceh sekaligus mempersembahkan event lima tahunan ini kepada masyarakat internasional. Buat Aceh bangga dengan partisipasimu. Mulailah ciptakan kenanganmu di PKA-7 mulai sekarang juga,” tulis situs PKA VII.

Adapun syarat dan ketentuan untuk menjadi relawan, yakni:

  1. Usia 17 – 25 tahun
  2. Minimal lulusan (SMA/SMK) atau setara
  3. Memiliki kemampuan untuk bekerja secara mandiri, proaktif, dan bekerja di dalam tim dengan minimum atau tanpa supervisi
  4. Melek internet
  5. Memiliki kepribadian dan kemampuan berkomunikasi yang baik
  6. Memiliki kemampuan dan pengalaman bekerja dengan tenggat waktu singkat khususnya di kepanitiaan acara
  7. Lebih baik jika mempunyai minat dalam bidang seni budaya dan pariwisata
  8. Bersih dan rapi
  9. Lampirkan CV dan foto postcard terbaru ke email pkaaceh.7@gmail.com dengan Subject: [VOLUNTEER – PENUGASAN]

Sementara itu, relawan PKA VII ini akan ditugas untuk tiga posisi, mulai dari Liaison Officer (LO), Crew Event (CE), dan Sekretariat Panitia (SP)

Panitia VII juga menyebutkan, setiap relawan yang terpilih nantinya akan ditempatkan di berbagai bidang untuk ketiga divisi penugasan tersebut dan mulai aktif 8 Juli – 15 Agustus 2018. Registrasi ini sendiri dibuka selama tanggal 3 – 6 Juli 2018.