Selebgram Turki, Mengagumi Keindahan Alam di Aceh

109

Hubungan Aceh dan Turki memang tidak bisa dipisahkan, terlebih lagi hubungan persaudaraan yang telah terjalin 480 tahun lalu. Sejarah dan era kesultanan telah melekat bagi dua bangsa ini.

Beberapa waktu lalu, selebgram asal Turki juga berkesempatan mengunjungi Aceh, dia bernama Elif Kubra Genc. Kedatangannya ini difasilitasi oleh mahasiswa Aceh di Turki yang menggelar kegiatan bakti sosial di Pulo Aceh, Aceh Besar.

Elif kubraSaya sangat senang berada di Aceh, saya melihat setelah tsunami banyak hal yang baru di Aceh, orang-orang Aceh sangat ramah, agamis, dan mudah bergaul,” ujar Elif yang juga mahasiswi magister pariwisata.

Keberadaan Elif di Aceh yang juga seorang vlogger ini mengaku sangat mengagumi keindahan alam Serambi Mekkah. Selama beberapa hari berada di Aceh, ia mengunjungi sejumlah spot wisata di Banda Aceh, Sabang, dan Pulo Aceh.

“Hamparan pasir dan pantai di Aceh dengan perpaduan gunung sungguh indah,” sebut gadis berusia 29 tahun ini, Selass (28/8/2019).

Tak hanya itu, beberapa kali ia juga ikut memposting foto-fotonya selama di Aceh diakun Instagram dan Twitter-nya.

Elif juga terlihat senang dan bahagia saat berbaur dengan masyarakat waktu berkunjung ke Gampong Melingge di Pulo Aceh. Beberapa foto diabadikannya bersama warga pulau, ia juga menikmati suasana pantai di gampong yang juga ikut terkena tsunami 2004 silam tersebut.

“Pulo Aceh alamnya indah terlebih pantainya. Semoga kebersihan Pulo Aceh harus lebih dijaga lagi,” sebut Elif yang didampingi temannya Adanyur.

Elif kubra selebgram turkiMenurut Elif, potensi Pulo Aceh yang menghadap ke Samudera Hindia itu sangat cocok dikembangkan sebagai objek wisata alam dan sejarah.

Ia juga berharap Pulo Aceh juga dapat berkembang seperti Sabang yang sudah lebih dulu maju.

Gadis yang tinggal di Istanbul ini, selain ke Pulo Aceh juga menyempatkan diri berziarah ke makam leluhurnya yang ada di Aceh, seperti Makam Baba Daud Rumi dan Kompleks Makam Bitai.

Sebelum balik ke negara asalnya, Elif juga menyempatkan diri berkunjung ke CRU Sampoiniet, Aceh Jaya, untuk bermain bersama gajah.

Elif kubra