fbpx

Ribuan Penonton Hadiri Pembukaan PKA VII di Stadion Harapan Bangsa

"Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat"

0

Pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII berhasil menyita ribuan mata pengunjung yang hadir di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (5/8/2018) malam yang dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Penambuhan rapai uroh oleh Mendikbud yang didampingi oleh Plt Gubernur Aceh, Wali Nanggroe, dan Plt Kadisbudpar Aceh ini menjadi penanda bahwa dimulainya hajatan empat tahun sekali pesta kebudayaan Aceh yang akan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang.

“Penampilan tari kolosal dan teater di pembukaan PKA malam ini luar biasa sekali, baru kali ini kami melihat pertunjukkan dengan adanya visual yang keren,” ujar salah satu pengunjung, Agam dari Aceh Besar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ferri, pengunjung asal Jakarta yang menyempatkan diri hadir di arena lokasi yang merasakan langsung aura etnik kebudayaan Aceh.

“Disini saya benar-benar melihat ragam budaya Aceh, mulai dari pakai adat, keberagaman etnik hingga tarian kolosal yang begitu rapi,” ungkapnya yang tak henti-hentinya mengabadikan setiap momen di gawai.