Ratusan Siswa Ikuti Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan di Banda Aceh

73

Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta pengembangan sumber daya manusia (SDM), Kementerian Pariwisata RI bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar pelatihan dasar SDM yang melibatkan ratusan siswa yang ada di Banda Aceh di Hotel Grand Aceh, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan yang bertemakan kepariwisataan Goes to School ini dibuka secara langsung oleh Kadisbudpar Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh Suburhan.

“Masa depan sebuah daerah sangat ditentukan oleh generasi muda, terlebih lagi terkait pentingnya pariwisata sehingga kegiatan seperti saat ini harus dimulai diberikan pemahaman kepada pelajar dan siswa,” ucap Suburhan dalam sambutannya.

Salah satu upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah Aceh, sebut Suburhan, khususnya dalam mempertahankan eksistensi dalam mendatangkan wisatawan ke Aceh, yakni dengan membentuk SDM yang berkualitas.

“Kita mengharapkan peserta pelatihan nantinya mampu memahami akan pentingnya pengembangan pariwisata, baik dalam mempromosikan, kesadaran akan pariwisata, dan lain sebagainya melalui pelatihan-pelatihan, workshop dan sosialisasi seperti yang sedang kita laksanakan saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suburhan juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Kemenpar sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Aceh, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Kemenpar yang telah mendukung penuh kegiatan ini, dan semoga dengan adanya pelatihan ini pariwisata Aceh dapat berkembang ke arah yang lebih baik,” sebutnya.