Ratusan Murid Sambangi Pendopo Gubernur dan Situs Sejarah Aceh

170

Sebanyak 250 murid dan 20 guru pendamping dari SD IT Cendikia Aceh Besar sambangi sejumlah objek situs sejarah yang ada di Banda Aceh, Senin (20/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka “Belajar Bersama Museum” yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Museum Aceh.

Selain diajak mengenal Museum Aceh lebih dekat, ratusan peserta juga diajak keliling komplek Pendopo Gubernur Aceh, seperti Kandang Meuh dan Makam Sultan Iskandae Muda.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan, sesuai arahan dari Plt Gubernur Aceh, Pendopo Gubernur kini mulai bisa diakses oleh masyarakat luas termasuk wisatawan.

“Pendopo Gubernur Aceh kini sudah dibuka untuk publik, setiap hari Senin dan Kamis pada pukul 10.00-12.00 WIB,” sebutnya.

Bagi masyarakat atau wisatawan yang tertarik ke Pendopo Gubernur, nantinya akan didampingi oleh pemandu tersendiri yang standby pada jam tersebut.

Jamaluddin juga memberikan apresiasi atas antusias para pelajar yang begitu semangat mengenal tentang sejarah yang secara langsung mendapatkan informasi dari pemandu.

“Kita harapkan, kegiatan seperti ini mampu meningkatkan kunjungan ke Museum Aceh dan bisa mengenalkan sejarah Aceh kepada para pengunjung. Kenali sejarah agar tak salah melangkah,” harap Jamaluddin.