Rahmat Atjeh, Dua Tahun Keliling Indonesia

From Aceh Ride to Indonesia

??????
228

Berbagai rintangan, suka dan duka sudah saya rasakan dan lewati di sebuah perjalanan keliling Indonesia. Dan sekarang saatnya kita kembali untuk menikmati hasil dari sebuah perjuangan.

Dalam sebuah kisah singkat, saya luangkan waktu 2 tahun untuk mengenal negeri ini, Agustus 2018 saya berangkat dari Serambi Mekkah, Aceh untuk berkelana di jalanan.

Mengendarai kendaraan roda dua, menjelajahi nusantara, mengenal adat budaya dan bersilaturahmi. Agustus 2020, saya kembali menginjakkan kaki lagi di tanah Rencong ini. Alhamdulillah saya masih diberi umur panjang dan pulang untuk menikmati akan kebahagiaan dan cerita ini.

Terkadang sebuah pemikiran yang sebagian insan tidak faham akan tujuan saya dan berkata lain, bagi saya jalankan dan terus berkarya untuk cerita di setiap desa dan kota-kota di Indonesia, teruslah berbagi kepada dunia akan keindahan Indonesia di atas ‘Roda Nusantara’ dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Rote.

Tidak luput, saya memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan akan keindahan Indonesia tersebut, baik di kanal YouTube Rahmat Atjeh dan di Instagram @rahmatatjeh_.

Kembali dengan penuh bahagia, walalupun saya masih belum tiba di rumah masih dalam proses untuk melewati beberapa kabupaten lagi untuk menuju ke garis akhir pintu rumah yang berada di Darul Kamal, Aceh Besar.

Saya masih menikmati akan perjalanan ini, meskipun sudah tiba di tanah Aceh. Bagi saya, ini adalah akhir cerita Si Red (nama motor saya) untuk perjalanan jauh, dan dia nantinya akan menjadi sejarah di dalam hidup ini, maka nikmatilah, sebelum Si Red disejarahkan oleh tuannya.

Semoga ini menjadi sebuah pengalaman, wawasan, dan cerita di masa tua nanti. Teurimong geunaseh Aceh Lon, Terima kasih Indonesia-ku!