Putra Simeulue, Wakili Aceh di Ajang Putera Kebudayaan Indonesia

70

Putera Aceh asal Simeulue, Ragil Almaliki kembali bawakan nama Aceh ke tingkat nasional di ajang Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia 2021.

Ragil yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta tersebut berhasil terpilih dan menjadi pemenang sebagai Putera Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 Provinsi Aceh.

Penobatan tersebut telah Ragil raih, ketika mengikuti pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia untuk Provinsi Aceh, yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25-28 Agustus 2021 kemarin secara daring.

Atas prestasi tersebut, Ragil bersama dengan rekannya yang juga terpilih sebagai Puteri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 Provinsi Aceh, akan segera berangkat ke Yogyakarta pada November untuk mewakili Aceh, dalam rangka pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia 2021 ditingkat nasional.

Kegiatan pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia tahun 2021 secara nasional, diketahui akan mulai diadakan di Yogyakarta 18-21 November 2021 mendatang. Namun sebelum itu, setiap peserta perwakilan dari masing-masing provinsi, wajib mengikuti kegiatan pra-karantina terlebih dahulu, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2021 hingga 7 November 2021 secara daring.

Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 ini, dapat terselenggara atas kerjasama dari Organisasi Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia selaku penyelenggara, yang bekerjasama dengan berbagai Lembaga Pemerintah Indonesia seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Kementerian Pemuda dan Olahraga; Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; serta Pemerintah Kota Yogyakarta.

Ragil juga menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kepada berbagai pihak yang selalu mendukungnya, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue, Pemerintah Aceh dan tentunya UTY, hingga kemudian ia mampu menjadi pemenang untuk mewakili Aceh.

Ia berharap agar semua persiapannya dalam rangka mengikuti kontes tersebut, dapat berjalan dengan lancar, sehingga ia mampu tampil maksimal dan berharap dapat menjadi pemenang.