fbpx

Peselancar Australia dan Selandia Baru Sabet Juara AISC 2018

Penyerahan hadiah digelar Selasa, 4 September

91

Peselancar asal Australia Vittoria Farmer dan Liam O’brien berhasil keluar sebagai juara pada even Aceh International Surfing Championship (AISC) – Simeulue Pro 2018 yang digelar sejak 31 Agustus – 4 September 2018 di Pantai Matanurung, Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue.

Perolehan nilai tertinggi diraih oleh kedua peselancar tersebut di babak final yang berlangsung pada Minggu (2/9/2018) petang.

Vittoria Farmer dan Liam O’Brien berhasil mengalahkan rival mereka dari katagori masing-masing. Kemenangan kedua surfer diraih berkat gelombang 3 hingga 4 kaki sehingga dapat memainkannya papan surf mereka dengan baik.

Liam O’Brien meraih juara pertama setelah sukses menggeser peselancar asal Selandia Baru, Elliot Paerata-Reid serta Ketut Agus dan Dede Suryana peselancar asal Bali, Indonesia. Elliot hanya bertengger di juar II, sementara Ketut dan Dede di posisi III dan IV.

“Sungguh fantastis, dalam dua minggu di pulau-pulau barat laut di lepas Sumatera. Kemenangan ini benar-benar membuat saya pergi dan saya memiliki sejumlah peristiwa serius di depan yang dapat saya masuki dengan percaya diri,” kata O’Brien.

Sedangkan Vittoria Farmer dari katagori peselancar wanita berhasil menuduki peringkat teratas setelah sukses mengalahkan tiga peselancar wanita asal Bali, Indonesia yakni Kalani Jhonson, Cinta Hansel dan Tania Isquerdo. Kalani harus puas berada di peringkat II, Cinta di peringkat III dan Tania bertengger di posisi ke IV.

“Kami mengalami gelombang ombak epik minggu lalu dan minggu ini kami sedang berselancar di titik menyenangkan di Simeulue. Ini adalah cara terbaik untuk berselancar di kontes QS1000, ombak besar dan membawa yang terbaik dari kami semua,” tambahnya.

Penyerahan tropi kemenangan dan uang tunai kepada para juara akan digelar pada penutupan AISC Simelue Pro 2018, Selasa (4/9/2018).