Pesan Presiden Jokowi untuk Petani – Nelayan Indonesia di Penas XV

Presiden RI Joko Widodo senang bisa hadir dalam acara Pekan Nasional (Penas) Petani – Nelayan XV di Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Acara yang dihadiri puluhan ribu orang ini dibuka dengan pemukulan tambo oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Menurutnya dalam acara ini pemerintah dengan petani dan nelayan bisa bertukar solusi terkait permasalahan yang ada.

“Saya senang sekali, berbahagia datang ke acara petani dan nelayan. Saya sudah menunggu-nunggu untuk datang,” kata pria yang akrab disapa Jokowi itu di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

Menurutnya, tanpa petani dan nelayan, maka Indonesia di ambang kehancuran.

Apalagi, Indonesia merupakan negara agraris yang seharusnya profesi petani dan nelayan lebih dominan. “Kita ingat waktu kecil mendengar nasihat, kalau tidak ada petani yang kerja keras, kita mau makan apa. Kalau nelayan tidak ada, kita mau makan apa,” kata dia.

Karenanya, tambah Jokowi, nelayan dan petani semua kerjanya patut diapresiasi.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan terselenggaranya Penas Petani – Nelayan XV menjadi bukti Aceh saat ini sudah aman dan damai.
.
“Bapak ibu akan menjadi duta promosi Aceh setelah acara Penas ini selesai, bahwa Aceh aman dan damai serta ramah-ramah,” kata Zaini Abdullah dalam sambutannya.

You might also like More from author

Leave a comment