fbpx

Persiapan Pembukaan GAMI Festival 2018 Terus Dikebut

249

Lokasi pembukaan Gayo Alas Mountain International (GAMI) Festival  2018 yang dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, hampir rampung dibenahi dengan sejumlah persiapan, mengingat prosesi pembukaan tinggal beberapa hari lagi.

Bukan hanya panggung utama pembukaan, tetapi di beberapa titik even juga telah disiapkan.

Plt Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Aceh Tengah, Khairuddin Yoes menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk kesiapan acara pembukaan yang akan berlangsung pada 14 September 2018 mendatang.

“Intinya, lokasi pembukaan di Lapangan Musara Alun, sudah hampir rampung. Besok, rencana akan dihelat gladi resik,” kata Khairuddin, Selasa (11/9/2018).

Dia menyebutkan, menjelang pelaksanaan GAMI Festival, hampir semua kalangan ikut dilibatkan, termasuk masyarakat diajak untuk ikut berperan menyuseskan even berskala internasional ini.

“Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pihak kecamatan,” sebutnya.

Sambut GAMI Festival, Warga Gelar Gotong Royong

Tidak hanya lokasi pembukaan, sejumlah warga dari seluruh kampung di Kecamatan Lut Tawar juga sangat antusias menyambut GAMI Festival 2018, hal itu terlihat dari kesadaran warga untuk gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing.

Camat Lut Tawar, Agus Kasim membenarkan tindakan spontan yang dilakukan warga tersebut.

“Kami sadar, bahwa Kecamatan Lut Tawar itu mencerminkan kota Takengon, sehingga warga merasa bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkap Agus, staf Humas Pemkab Aceh Tengah, Selasa (11/9/2018).

Ditambahkan Agus, wilayah Lut Tawar yang mencakup sebagian besar sisi danau juga menjadi target pengunjung, sehingga suasana yang bersih harus tetap terjaga.

“Kita ingin yang terbaik, kesadaran masyarakat tetap terjaga dan pengunjung juga merasa nyaman selama berada di kota Takengon,” imbuhnya.