fbpx

Persiapan Pekan Kebudayaan Aceh VII Sudah 80 Persen

36

Pemerintah Aceh menggelar rapat persiapan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII di Gedung Serba Guna Setda Aceh, Kamis (28/6/2018). Rapat yang ketiga kalinya ini membahas capaian persiapan kegiatan.

“Untuk keseluruhan progres yang telah dilakukan, persiapan sudah mencapai 80%,” sebut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh Amiruddin dalam rapat tersebut.

Amiruddin mengatakan, Acara PKA VII itu direncanakan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Agustus 2018 di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya dan ditutup oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada 15 Agustus 2018.

PKA VII yang bertema “Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariah”, sebut Amiruddin, juga menghadirkan pertunjukan budaya dari luar baik tingkat nasional maupun internasional seperti Rusia, Malaysia, Singapura dan beberapa negara tetangga lainya .

Amiruddin mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk hadir pada dan berpartisipasi dalam menyukseskan Pekan Kebudayaan itu. Selain sebagai sarana memperkenalkan adat budaya, Kegiatan itu diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Aceh.

Sementara itu, guna mengamankan hajatan besar masyarakat Aceh tersebut, pihak Kodam Iskandar Muda akan mengerahkan 3.500 personil TNI selama acara berlangsung dan dibantu oleh Polda Aceh.