Pentingnya Optimalisasi Media Online bagi Pelaku Industri Pariwisata

77

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin menyebutkan keberadaan usaha baik jasa atau produk yang berhubungan dengan pariwisata saat ini sangat dituntut untuk memanfaatkan media digital.

“Keberadaan era digital terlebih lagi memasukan industri 4.0, pemilik usaha khususnya jasa atau produk yang berhubungan dengan pariwisata dan industri kreatif harus pro-aktif memanfaatkan media digital,” kata Jamaluddin saat membuka pelatihan Optimalisasi Daya Saing Produk Usaha Kreatif Melalui Media Online, Senin (1/4/2019) di Kyriad Hotel Banda Aceh.

Lebih lanjut, kata Jamaluddin, adanya media daring yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha tentu akan sangat membantu baik bagi wisatawan saat ingin melihat atau buka di internet.

“Sekarang apapun kebutuhan banyak sekali orang berselancar di internet, jadi setiap usaha kita harus terhubung dengan digital,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar oleh Disbudpar Aceh melalui bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri pelaku usaha, jasa dan industri kreatif yang berhubungan langsung dengan dunia pariwisata.