fbpx

Pendaftaran dan Babak Kualifikasi khusus Mahasiswa Diperpanjang

Photo Contest Amazing Simeulue 2018

47

Photo contest Amazing Simeulue khusus kategori mahasiswa masa pendaftaran dan pengiriman foto diperpanjang hingga 5 Juli 2018.

Dengan ketentuan calon peserta wajib melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan panitia dan dikirim via email amazingsimeulue@gmail.com dengan melampirkan scan identitas diri yang masih berlaku, paling lambat hari Kamis, (5/7/2018) pukul 23.59 WIB

Untuk kepentingan seleksi babak kualifikasi, peserta wajib mengirimkan maksimal 3 (tiga) karya foto sesuai kategori yang dipilih (foto tidak harus foto di Simeulue).

Kategori foto yang dikirimkan (pilih salah satu) Landscape, Objek Wisata Alam, dan Atraksi Budaya. Foto yang dikirim harus berwarna dan merupakan hasil karya sendiri tanpa bingkai dan watermark dengan edit minor (sharpen, contras, level dan resize) penyelenggara akan melakukan upaya untuk memastikan foto yang dikirim bukan karya plagiat (milik orang lain).

Ada 25 peserta yang lolos akan hunting on the spot di Simeulue 16-17 Juli 2018. Adapun hadiah berupa uang tunai, yakni Kategori Umum berupa Juara1 Rp 10.000.000, Juara 2 Rp 7.000.000, Juara 3 Rp 5.000.000 dan
3 juara favorit @ Rp 3.000.000.

Sementara hadiah uang tunai untuk Kategori Mahasiswa, yakni Juara 1 Rp 6.000.000, Juara 2 Rp 5.000.000, Juara 3 Rp 4.000.000 dan 3 juara favorit @ Rp 2.000.000.

Gali Potensi Wisata Simeulue Lewat Foto

Pulau Simeulue adalah salah satu pulau yang terletak di Samudera Hindia merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari 117 pulau besar dan kecil di wilayah sebelah barat Pulau Sumatera. Wilayah ini dikenal dengan laut yang masih asri dan bersih dengan suguhan pantai yang putih.

Pulau Simeulue sebuah kabupaten dengan ibukotanya Sinabang Dengan jarak 105 mil laut dari Meulaboh kabupaten Aceh Barat.

Masyarakat Simeulue merupakan masyarakat heterogen, banyak suku dari berbagai daerah dengan beberapa bahasa lokal yang berbeda. Yaitu bahasa Devayan, bahasa Lukon dan bahasa Sigulai yang digunakan sebagian masyarakat.

Selain alam yang indah dan asri, Pulau Simeulue juga memiliki ragam budaya yang sangat menarik untuk di lihat dan dinikmati. Demikian juga ragam kuliner yang ada di Simeulue sangat menarik di jadikan potensi wisata dan tak kalah dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Bermodalkan potensi dan keunikan Pulau Simeulue ini, panitia event memandang perlu pengenalan dan penyebaran informasi terkait potensi wisata, budaya dan kuliner melalui lomba foto Amazing Simeulue.

Tujuan event lomba foto ini adalah adalah memperkenalkan potensi wisata seluas-luasnya melalui foto dengan target peningkatan kunjungan wisata dan menjadikan Simeulue sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Tidak dipungkiri, posisi pulau Simeulue secara geografis terletak di wilayah laut yang agak sulit di jangkau, ini menjadi salah satu tantangan bagi peserta lomba yang ikut berkompetisi di event ini. Diharapkan peserta tidak semata-mata mengejar hadiah lomba, namun kehadiran ke Simeulue menjadi salah satu point penting dimana peserta melihat langsung potensi yang di miliki oleh pulau terdepan dari provinsi Aceh ini.

Secara khusus, panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan antusiasme fotografer Indonesia, khususnya Aceh yang ikut berpartisipasi di dalam lomba foto ini. Karena ini merupakan event fotografi pertama di Simeulue untuk tujuan promosi wisata.

Panitia melakukan perpanjangan masa pendaftaran dan pengiriman foto babak kualifikasi khusus kategori mahasiswa hingga tanggal 05 Juli 2018 mendatang sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme calon peserta kategori ini.

Bagi seluruh peserta kategori umum yang sudah lolos babak kualifikasi kami ucapkan selamat atas keberhasilan Anda dan keikutsertaannya dalam event lomba foto Amazing Simeulue 2018. Diharapkan bagi seluruh peserta yang sudah lolos babak kualifikasi hadir di Simeulue untuk pelaksanaan lomba tahap berikutnya yaitu hunting on the spot yang merupakan inti dari lomba foto Amazing Simeulue ini.

Selain event lomba on the spot, panitia juga akan menyelenggarakan dua mini workshop. Workshop fotografi dengan tema “Bagaimana Menjadi Pemenang Dalam Lomba Foto” yang akan dipandu oleh para juri yang berpengalaman di bidangnya serta juga bakal ada workshop kedua bertemakan “Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial, Promosikan Daerah” yang akan diisi oleh perwakilan dari Komunitas @iloveaceh serta GenPI Aceh.

“Harapan kita lewat event lomba fotografi ini peserta lomba juga menjadi duta Simeulue mengabarkan potensi wisata, budaya, kuliner serta keramahan masyarakatnya lewat media sosial. Akhir kata, kami panitia mengucapkan selamat bagi peserta yang sudah lolos tahap babak penyisihan dan sampai bertemu di Pulau Simeulue pada tanggal 15-17 Juli mendatang,” sebut Hasbi selaku panitia.

Selamat berlomba.