Pelabuhan Ulee Lheue Tetap Beroperasi Selama Lebaran

358

Antisipasi lonjakan penumpang untuk pelayaran menuju Pulau Weh, Sabang, Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh akan terus beroperasi meski saat pelaksanaan lebaran Idul Fitri. Bahkan jumlah perjalanan akan ditambah setiap harinya untuk mengangkut penumpang.

Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Misdarianto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan enam kapal masing masing tiga kapal cepat, selebihnya kapal lambat.

“Sejak hari lebaran pertama kita tetap beroperasi. Bahkan kita sudah siapkan tiga kapal cepat, dua kapal lambat. Untuk kapal lambat nanti juga di back-up sama kapal lambat Papuyuh satu unit,” ungkapnya, Sabtu (2/7/2016).

Namun diakuinya setiap tahun perjalanan menuju Sabang maupun sebaliknya, berlangsung normal tanpa ada peningkatan jumlah penumpang. Meski begitu pihaknya tetap melakukan pemantauan dan tindakan antisipatif bila terjadi lonjakan tahun ini.

“Kita juga bekerjasama dengan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) untuk memantau cuaca. Nanti mereka akan mengeluarkan rekomendasi untuk perjalanan kapal. Kalau memungkinkan kita tetap jalan, tapi kalau tidak memungkinkan, kita tunda hingga cuaca membaik. Tapi biasanya kapal lambat tetap bisa jalan,” terang Misdarianto.

Sumber: okezone.com