Panitia Aceh Culinary Festival 2019 Mulai Buka Pendaftaran Tenant

104

Anda penggiat industri makanan dan minuman di Aceh? Tunggu apalagi, kesempatan untuk mengisi stand di kegiatan Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 telah dibuka.

“Dari tahun ke tahun animo para pelaku industri kuliner di Aceh terus meningkat untuk berpartisipasi dalam Aceh Culinary Festival,” sebut Kepala Bidang Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Irmayani.

Festival yang akan digelar 5-7 Juli nanti, kata Irma, biasanya akan selalu kewalahan untuk mencukupi kebutuhan stand pameran setiap tahunnya.

“Makanya pada tahun ini, kita mulai mendata lewat pendaftaran stand sehingga pelaku industri kuliner yang tertampung bisa lebih banyak. Mengingat panitia juga telah menyediakan stand lebih banyak dari tahun sebelumnya,” kata Irma.

Setiap tahunnya seratusan pedagang kuliner berpartisipasi dalam kegiatan AFC ini, mereka juga sukses meraup omset fantastis yang digelar 3 hari ini.

Padai tahun sebelumnya, seorang pedagang sate asal Sabang mengaku transaksi penjualannya mencapai puluhan juta rupiah. Sementara pedagang pentol (salah satu cemilan asal Bandung) yang menjual dagangannya Rp. 5000/porsi juga mengklaim pendapatan Rp 8 juta dalam setengah hari penjualan saja.

Irma juga menyebutkan, bagi para penggiat kuliner khas Aceh, nusantara dan juga makanan internasional yang ingin bergabung dalam AFC dapat segera mendaftar, proses registrasi mudah dan bisa dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran daring lewat tautan http://bit.ly/FormulirTenantACF2019.

“Proses registrasi akan ditutup pada tanggal 1 Juni nanti serta dilanjutkan dengan proses seleksi. Calon pengisi stand akan dinilai dari segi profil usaha dan produk, konsep, pengalaman mengikuti pameran sejenis dan kontribusi calon peserta terhadap pelaksanaan acara,” paparnya.

Jadi, buat Anda yang ingin mendaftarkan usaha atau produk kuliner, tunggu apalagi. Informasi AFC 2019 secara resmi juga bisa dilihat lewat akun Instagram @acehculinaryfestival atau menghubungi narahubung Arief Rahman di 085360068085.