Pameran Temporary Exhibition Berlangsung hingga 14 Mei

349

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi secara resmi membuka Pameran Temporary Exhibition yang bertema Kehidupan Nelayan Aceh Pascatsunami di lantai 2 Museum Tsunami Aceh, Rabu (3/5/2017) malam.

Sebanyak 32 foto yang menggambarkan kehidupan nelayan di Aceh pascatsunami dipamerkan malam itu hingga 14 Mei mendatang dalam rangka menyukseskan kegiatan Penas Petani – Nelayan XV 2017.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi dalam sambutannya mengatakan, kehidupan nelayan di Aceh, peran panglima laot, serta unsur adat lainnya, harus dijaga eksistensinya dan dikembangkan. Hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata.

Terlebih lagi, sebut Reza adanya Museum Tsunami Aceh yang berfungsi sebagai pusat edukasi, rekreasi, riset, dan mitigasi menjadikan gedung tersebut sebagai salah satu sarana penyelamatan jika terjadi lagi bencana seperti tsunami.

“Keberadaan Museum Tsunami juga menjadi perekat dari beberapa negara, khususnya negara yang kena bencana tsunami,” ujarnya didepan tamu dan undangan yang hadir.