Netizen Aceh Promosikan Wisata Pesona Pidie di Twitter

Beranda linimasa Twitter dihebohkan dengan kemunculan hastag #PesonaPidie yang sempat menjadi trending topic Indonesia diurutan pertama dijagat twitter sejak siang hingga Minggu, 6 Agustus 2017 sore.

Adalah anggota Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Chapter Aceh dibantu anggota GenPI se-Indonesia turut terlibat dalam mempromosikan pesona wisata di Kabupaten Pidie, Aceh. Sejak siang hingga sore hari, terdapat 1530 total tweets yang muncul dilinimasa.

Nasrul, salah seorang pengurus GenPI Aceh menyebutkan, hastag #PesonaPidie diinisiasi oleh pihaknya untuk mendukung dan mempromosikan pariwisata di Pidie kepada seluruh pengguna media sosial Twitter.

“Potensi pariwisata di Pidie cukup layak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, kami melihat ini peluang yang bagus untuk di promosikan melalui media sosial,” sebut pegiat wisata asal Pidie ini.

Pihaknya mengaku, semangat mempromosikan pariwisata tidak hanya Kabupaten Pidie, tapi mencakup seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Aceh.

Nasrul bersama rekannya dari GenPI Aceh dengan terpubliskasinya destinasi wisata maupun kebudayaan setempat, peluang pariwisata sebagai core economy bisa disambut baik pemerintah dengan terus membuat kegiatan yang mendatangkan wisatawan.

“Kita berharap objek wisata di Pidie baik itu kuliner, atraksi budaya yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah setempat dalam menyiapkan segala sesuatunya, agar destinasi-destinasi wisata yang ada bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung,” harap Nasrul lagi.

Perlu adanya pengelolaan SDM yang baik, sebut Nasrul juga akan mampu menunjang keberhasilan industri pariwisata di daerah penghasil keurupuk muleing ini, dengan adanya SDM yang memumpuni membuat citra baik daerah tersebut bagi wisatawan yang berkunjung.

Saat ini beberapa destinasi wisata yang sudah mulai dikenal oleh wisatawan seperti Lingkok Kuwieng di Padang Tiji, sport tourism Arung Jeram atau Rafting di Geumpang, dan beberapa destinasi lainnya yang ada di kawasan Kabupaten Pidie perlu terus diperhatikan khususnya 3A (Akses, Amenitas, dan Atraksi) serta fasilitas penunjang wisata lainnya seperti mushalla, MCK dan tempat parkir.

You might also like More from author

Show Comments (3)