Menangkan Lomba Kultwet GenPI Aceh, Ini Kata Warganet!

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh bekerjasama dengan Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata RI mengumumkan lomba kultweet Pesona Idul Adha 1438 H di Twitter yang dilaksanakan sejak 31 Agustus hingga 7 September 2017 lalu.

Ketua Panitia Lomba Kultwet Pesona Idul Adha, Nasrul saat penyerahan hadiah kepada pemenang mengatakan tujuan lomba itu dilakukan pihaknya dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha
1438 H di Aceh.

“Kita ingin kemeriahan Hari Raya Idul Adha di Aceh bisa lebih banyak diketahui oleh penguna media sosial. Maka kami mengajak warganet di Aceh menceritakannya di Twitter,” sebut Nasrul disela-sela penyerahan hadiah kepada pemenang di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Sabtu, (16/09/2017).
Ia menyebutkan, kemeriahan pesona lebaran di Aceh perlu disebarkan ke dunia maya karena mempunyai nilai wisata yang unik dan layak diketahui masyarakat luar Aceh.

“Sangat layak diangkat ke publik, Aceh memiliki kebudayaan yang sangat unik, memperkenalkan ragam budaya, kuliner, dan semarak masyarakat Aceh di saat Hari Raya Idul Adha Aceh itu sangat ramah dengan wisatawan,” tambahnya lagi.

Nasrul juga mengharapkan kepada warganet yang menang untuk tidak berhenti mempromosikan pariwisata Aceh di media sosial. Menurutnya ada banyak cara dalam mempromosikan wisata Aceh, salah satunya melalui digital.

Lomba yang berlangsung selama 8 hari, tambah Nasrul diikuti oleh ratusan akun Twitter dari Aceh, dengan jumlah tweet mencapai 1.420 tagar #PesonaIdulAdha1438H yang berhasil direkap oleh dewan juri lomba.
Lomba yang dilaksanakan oleh GenPI Aceh ini didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, dan Komunitas @iloveaceh dengan total hadiah mencapai 5 juta rupiah.

Ini Dia Pemenang Kultweet #PesonaIdulAdha1438H

Warganet Aceh, @Zulhidayat_AY menjadi juara pertama berhasil mendapatkan sebuah handphone Xiaomi Note 4, Juara II diraih oleh @Naula931, Juara III diraih akun @oryzanos, Juara IV diraih @hanavirus.
Untuk juara favorit sendiri mendapatkan hadiah kaos Pesona Indonesia ditambah pulsa 50.000 diraih oleh 5 orang, sedangkan Juara Harapan diberikan kepada 5 akun Twitter dimana masing-masing mendapatkan pulsa 100.000.

Zulhidayat AY selaku pemenang Juara I mengaku tak menyangka bisa dipilih dewan juri sebagai juara pertama.
“Sama sekali tidak menyangka kultwet saya tentang Pesona Idul Adha di Aceh menjadi juara pertama. Karena saya cek sendiri tagar itu, sangat banyak juga yang mengikuti lomba,” ujar Zulhidayat seusai menerima hadiah sebuah handphone Xiaomi Note 4.

You might also like More from author

Leave a comment