Masuki Masa Tanggap Darurat Covid-19, Aceh Terima Gerakan BaLaSa

Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji

37

Dalam rangka mitigasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada masa tanggap darurat pandemic Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur serahkan Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (BaLaSa).

Program BaLaSa yang disalurkan lewat Direktorat Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan tersebut, yakni berupa pemberian sembako kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 yang ada di Aceh.

Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (BaLaSa).

Penyerahan BaLaSa sendiri berlangsung di ruang rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rabu (4/8/2020) yang juga turut dihadiri Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan (TKDPB) Kemenparekraf/Baparekraf Indra Ni Tua dan Tenaga Ahli dari Illiza Sa’aduddin Djamal Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Ben Umar.

Adapun total penerima bantuan BaLaSa sebanyak 3.950 orang, yakni 1.130 data yang dihimpun dari Kabupaten/Kota, para pelaku usaha dan ketua asosiasi kepariwisataan serta 2.820 data yang dikumpulkan oleh Tim Illiza Sa’aduddin Djamal.