Lomba Video dan Foto Drone Sail Sabang Berakhir 28 November

355

Lomba video dan foto drone dalam rangka Sail Sabang 2017 akan berakhir. Lomba yang digelar sejak Oktober lalu akan berakhir tiga hari lagi, tepatnya 28 November 2017.

Lomba drone pertama yang diadakan di Aceh ini mengangkat tema Alam, Pariwisata, Manusia dan Budaya mewajibkan pengambilan gambar di pulau Weh, Sabang.

Lomba telah berlangsung lebih kurang dua bulan tersebut diharapkan dapat menampilkan sisi lain pulau Weh yang selama ini sangat terkenal dengan wisata baharinya. Alam pulau weh menyimpan begitu banyak keindahan dan keunikan diharapkan dapat diketahui lebih banyak lagi oleh wisatawan domestik dan manca negara lewat lomba ini.

Lomba di bagi dalam dua kategori, lomba video drone dengan durasi terpendek satu menit dan terpanjang tiga menit dan boleh dipadukan dengan ground video sebanyak 20 persen dari total durasi yang dipilih. Perpaduan gambar juga dapat menggunakan musik, narasi atau grafis yang tentunya bebas dari hak cipta. Semua perpaduan yang disajikan tetap dalam tema lomba dan diharapkan menampilkan karya asli videografer baik perseorangan maupun team bukan hasil plagiat. Sementara lomba foto murni hasil pengambilan menggunakan drone.

Lomba akan berakhir 28 November 2017 dilanjutkan dengan penjurian pada 1-2 Desember oleh 3 orang juri dari nasional dan lokal. Pemenang akan diumumkan pada 3 Desember, dan seluruh pemenang diminta hadir di Sabang untuk menerima hadiah pada acara closing ceremony Sail Sabang 5 Desember malam.

Jangan sampai ketinggalan, sisa lomba hanya 3 hari lagi. Seluruh karya dapat dikirim lewat email; lombafotovideo@gmail.com atau diserahkan dalam DVD kepada panitia lomba. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada link berikut: http://disbudpar.acehprov.go.id/syarat-dan-ketentuan-lomba-video-dan-foto-drone-2017/

Untuk pertanyaan atau koordinasi dengan panitia lomba dapat menghubungi WA: 08126917688