fbpx

Launching Destinasi Digital Baru, Pengunjung Padati Pasar Lambung

Destinasi Digital

39

Launching destinasi digital Pasar Lambung sukses membuat decak kagum pengunjung Minggu (13/5/2018) pagi. Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, gaung Pasar Lambung terasa sangat hangat dan meriah.

Launching pasar lambung dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Iskandar didampingi Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin serta Kadis DLHK3 Banda Aceh, T Samsuar.

Dalam kegiatan peresmian pasar digital ini juga ikut dihadiri Kadispar Kota Banda Aceh yang diwakili Kabid Pemasaran Said Fauzan, serta Camat Meuraxa Ardinsyah dan Geuchiek Desa Lambung Yasir yang ditandai dengan penabuhan rapai sebagai tanda resmi dibukanya Pasar Lambung.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Wali Kota Banda Aceh mengatakan, Pasar Digital ini adalah program Kementerian Pariwisata RI dan untuk tahun 2018 ini akan ditargetkan 100 pasar digital se-Indonesia dengan tujuan ingin menarik wisatawan mancanegara hingga 15 Juta dengan adanya pasar-pasar yang go digital.

“Target kita Kota Banda Aceh sendiri bisa menarik wisatawan domestik dan internasional sekitar 500.000 pengunjung di tahun ini dan berharap pasar ini sendiri mampu menjadi salah satu alasan mereka datang dan tentunya pasar ini juga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar serta bisa segera diikuti oleh desa-desa lainnya diruang lingkup Kota Banda Aceh,” lanjutnya.

Plt Kadisbudpar Aceh Amiruddin, mengajak warga dan komunitas di Banda Aceh untuk meramaikan pasar destinasi digital. Menurutnya ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pasar Lambung.

“Di beberapa Provinsi Viral pasar digital yang diinisiasi oleh Kemenpar melalui komunitas GenPi sukses dan heboh di media sosial, karena itu tidak perlu khawatir tempat ini nantinya akan semakin ramai dikunjungi warga. Kepada GenPI jangan patah semangat, mari kita lakukan secara terus menerus, karena kita yakin dengan kerja keras kita dan dukungan semua pihak, lokasi ini akan jadi destinasi wisata baru bagi warga di Banda Aceh dan sekitarnya” sebut Amir seraya mengucapkan salam khas GenPI.

Acara ini juga diisi dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh pengunjung yang hadir dan suasana pun semakin meriah dengan adanya penampilan rapai geleng dari Sanggar Saweuna yang semakin membuat Pasar Lambung semakin ramai pengunjung.

Juragan Pasar Lambung, Aulia Munizar mengungkapkan rasa senangnya dengan Launching nya Pasar Lambung pagi tadi yang berlangsung meriah. Ia menjelaskan, bagi siapa saja pengunjung yang datang pasti akan lupa pulang karena suasananya sangat instagramable.

“Pasar Lambung juga menjajakan kuliner khas Aceh serta handycraft dari masyarakat sekitar Desa Lambung serta menawarkan cara transaksi yang sedikit berbeda dimana pembeli harus menukarkan uang tunai mereka dengan koin khas Pasar Lambung yang telah dirancang khusus untuk membuat wisatawan semakin penasaran dengan Pasar Lambung,” lanjutnya.

Untuk teman-teman yang ingin berwisata ke Pasar Lambung, jangan lupa hadir setiap hari Minggu pukul 06.30-12.00 WIB di RTH Desa Lambung dan nikmati suasana wisata yang instagramable.