fbpx

Kopdar 5.0 GenPI Aceh, Sembari Buka Puasa Bahas #PesonaMudik2018

19

Komunitas laskar digital Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh kembali menggelar kopdar 5.0 sekaligus buka puasa bersama dalam rangka semarak Pesona Ramadan 2018 di Helsinki Coffee, Lampineung, Senin (4/6/2018) sore.

Kopdar kali ini dihadiri langsung oleh pengurus GenPI Aceh dan anggota lainnya merupakan kegiatan bulan dan ajang silaturahmi bersamaan dengan agenda pembahasan #PesonaMudik2018 meliputi top 10 destinasi dan atraksi jelang lebaran nanti 1439 H.

Ketua Umum GenPI Aceh Reyhan Gufriyansyah dalam sesi kopdar menyampaikan, dalam kopdar kali ini berbeda dari biasanya, dimana setiap anggota yang hadir tidak dengan tangan kosong, mereka wajib membawa 1 atraksi yang berkaitan dengan tema kali ini.

“Untuk kopdar kali ini teman-teman membawa dan mendeskripsikan 1 atraksi Ramadan dan lebaran di Aceh serta alasan pemilihan atraksi tersebut dengan keselarasannya pada 3A (Atraksi, Akses, dan Amenitas),” ujarnya.

Pemilihan atraksi Ramadan dan lebaran ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dalam kopdar yang digelar secara sederhana ini dan sesama anggota juga bisa langsung saling berdiskusi sembari menunggu waktu berbuka.

“Kita berharap atraksi yang ditampilkan bisa menghasilkan output yang bisa kita publikasikan kepada masyarakat dan wisatawan. Kita ingin menunjukkan bahwa Aceh memiliki berbagai atraksi budaya yang pantas untuk dijadikan referensi dalam menyemarakkan Ramadhan maupun lebaran,” tambah Reyhan.

Selain itu, beberapa atraksi yang diangkat oleh GenPI Aceh ini nantinya akan dikolaborasikan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mendukung promosi pariwisata dan juga branding The Light of Aceh untuk dapatkan diviralkan bersama.