Kemenparekraf Sosialisasi Program BISA di Aceh Besar

36

Dalam rangka meningkatkan kualitas destinasi pariwisata dan antisipasi di masa pandemi Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Pengembangan Destinasi Regional I menggelar kegiatan Sosialisasi Bersih Indah Sehat Aman (BISA) di Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) digelar di Pantai Babah Kuala Gaki Tuan dan Pantai Babah Dua, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan sosialisasi BISA ini hadir ke daerah.

“Objek wisata yang berdampak Covid-19 harus berbenah, khususnya di era adaptasi kebiasaan baru (ABK). Makanya sosialisasi seperti ini perlu, sehingga objek wisata yang sifatnya ruang terbuka harus terjamin kebersihan, keindahan, kesehatan dan keamanannya,” ucap Jamaluddin.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Anggota DPR RI Komisi X Illiza Sa’aduddin Djamal tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental (CHSE) dari Kemenparekraf.

Selain sosialisasi, dalam kegiatan ini juga menggelar aksi besih-bersih pantai dan penyerahan sejumlah peralatan dan perlengkapan penunjang kebersihan.