Kemenkomarves dan Kemenparekraf Kunjungi Aceh Singkil

Aceh Singkil Masuk Destinasi Super Prioritas

Foto Humas Aceh Singkil
86

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Wishnutama memuji keindahan sektor wisata Aceh Singkil, saat berkunjung Rabu (11/3/2020).

Menurut Luhut, sejumlah destinasi wisata di Aceh Singkil sangat bagus, meliputi pantainya yang indah, serta pasirnya sangat putih.

“Paling penting saya sampaikan adalah kebersihan, sampah plastik jangan sampai buang sembarang. Pariwisata kalau jorok tidak ada gunanya. Terus harus ramah kepada turis yang datang,” ujarnya.

Ia mengatakan, Presiden RI Joko Widodo sangat memperhatikan Aceh, dan menyampaikan salamnya untuk masyarakat Aceh Singkil.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Wishnutama memuji keindahan sektor wisata Aceh Singkil, saat berkunjung Rabu (11/3/2020).

“Pesan saya, tidak mungkin pemerintah membuat kebijakan publik yang akan mencederai rakyatnya. Jangan terpengaruh berita yang tidak baik dimana-mana, kami dari pemerintah akan berbuat terbaik,” katanya.

Luhut juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya pelabuhan laut yang sudah dikoordinasi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan. Kemudian pelabuhan udara, menyangkut 6 kabupaten. Perpanjangan 2000 meter agar bisa masuk pesawat Boeing.

Menyangkut dengan pariwisata katanya, bersama menteri pariwisata akan mengirimkan tim untuk lebih mempelajari wisata Aceh Singkil.

“Saya juga sudah mengarahkan dan membantu gubernur dan petinggi-petinggi Aceh bertemu dengan investor termasuk yang di Abu Dhabi. Investor Abudhabi sangat tertarik investasi di sini,” ujar Luhut.

Ia juga menyebutkan, pembangunan jembatan penghubung Aceh Selatan dan Aceh Singkil “cold storage” juga sudah diarahkan untuk segera diproses.

“Terkait virus Corona jangan dengar berita yang tidak jelas. Jangan kuatir, tapi tidak anggap enteng, karena tingkat bahayanya lebih tinggi malaria,” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama yang baru pertama kali ke Aceh Singkil, saat memantau dari udara melihat banyak sekali potensi wisata di wilayah tersebut.

“Saya sudah banyak ngobrol dengan pak Menko tentang potensi Aceh Singkil, Pemerintah juga sangat menseriusi berkembangnya pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

Untuk saat ini, tambah Wishnu, karena sedang merebaknya virus corona membuat pariwisata semakin berkurang. Sehingga masyarakat diharapkan bersabar terlebih dahulu.

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali mengatakan, dengan hadirnya Kemenkomarves bersama Kemenparekraf ke daerahnya, diharapkan semua program terkait pengembangan dan pembangunan kelautan dan juga perikanan serta pariwisata dapat segera final.

“Kita harapkan semua program yang telah disampaikan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat melalui kepada Menko Kemaritiman dan Investasi bersama Menteri Pariwisata dapat berjalan sesuai harapan,” ujarnya.