Kegiatan Milenial Sadar Wisata di Pulau Banyak Berjalan Sukses

16

Sejumlah anak-anak muda di Kabupaten Aceh Singkil ikut berpartisipasi dalam kegiatan ‘Milenial Sadar Wisata Pulau Banyak’ yang berlangsung di sejumlah destinasi wisata di wilayah setempat, Kamis 18 November 2021.

Dalam kegiatan tersebut, juga menghadirkan sejumlah rangkaian acara, seperti parade perahu, menanam mangrove dan bersih-bersih pantai di Pulau Panjang dan Pulau Banyak berjalan sukses dan lancar.

Para peserta terlihat sangat antusias saat bersih-bersih pantai. Menariknya, panitia turut menyediakan doorprize bagi peserta yang mengumpulkan sampah plastik paling banyak.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) ini pun berlangsung sukses, melalui pendampingan dari anggota DPRA, Hj. Asmidar dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Teuku Hendra Faisal.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin yang diwakili oleh T Hendra Faisal, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan anak-anak muda milenial tersebut untuk mengembangkan potensi dunia pariwisata.

“Potensinya sangat luar biasa di sini. Banyak potensi destinasi wisata yang masih alami, yang masih dapat lebih berkembang,” kata Hendra.

Hendra berharap, kaum milenial, komunitas, dapat mengambil peran meningkatkan potensi wisata di Pulau Banyak ini.

“Peran serta masyarakat sangat penting terhadap kemajuan pariwisata di Pulau Banyak,” ujarnya.

Salah satu peserta dari Desa Pulau Balai, Suarnis, mengaku seluruh rangkaian dalam kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Ia mengatakan banyak mendapat ilmu pariwisata selama mengikuti kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberikan efek kepada pemuda-pemudi untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Pulau Banyak,” ucapnya.