Kadisbupdar Aceh Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Handycraft Vlog Contest

43

Sebanyak 4 pemenang dari lomba vlog contest yang bertemakan “Pengembangan Handycraft di Era Baru Digitalisasi Kreativitas Bagi Para Pengrajin Seni” telah diumumkan.

Lomba kreativitas para seniman kerajinan tangan yang berkolaborasi dengan vloger-vloger Aceh tersebut telah digelar sejak 24 Oktober hingga 15 November lalu.

Para peserta dari lomba ini berasal dari berbagai daerah di Aceh. Yang berhasil terjaring dalam pendaftaran sebanyak 53 orang yang akhirnya diseleksi kembali sebanyak 30 orang, serta yang lolos tahap terakhir penjurian sebanyak 19 orang, disebabkan masih memiliki kekurangan dalam hal administrasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, yang juga hadir dalam penutupan kegiatan lomba vlog tersebut menyebutkan, adanya lomba vlog handycraft ini bisa menjadi salah satu alternatif yang potensial untuk digarap bersama dalam mengangkat kreatifitas kaum milenial.

“Pelaksanaan kreatifitas yang disosialisasikan melalui blog atau media elektronik sangat sesuai dengan perkembangan masa, kita harapkan kedepannya Aceh mampu melebarkan pesona seni dan budaya melalui basis media elektronik sehingga yang dapat menjangkau masyarakat luas,” pungkasnya, Selasa (24/11/2020) di ruang rapat Disbudpar Aceh.

Tidak lupa pula, Jamaluddin, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil keluar sebagai juara.

“Selamat untuk semua peserta dan tentunya kepada pemenang, semoga prestasi ini dapat menjadi semangat baru dalam mengembangkan potensi seni dan budaya Aceh,” tutupnya.

Adapun para pemenang dalam lomba vlog contest ini berhasil diraih oleh Muhammad Al Munawir sebagai juara pertama dengan video “Rencong Batu”. Juara kedua dimenangkan oleh Mita Sanusi dengan judul “Kreasi Bordir Khas Aceh” selanjutnya juara tiga Nurhayatul Ulfa dengan judul “Rencong Ata Tanyoe”, serta kategori video viral diraih oleh Cut Syanti dengan judul “Paper Plants & Pillow”.