Kadisbudpar Aceh Bahas Persiapan Pembukaan Usaha Pariwisata

25

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menerima sejumlah unsur dari ketua asosiasi kepariwisataan, Senin (22/6/2020) di ruang rapat setempat.

Dalam pertemuan ini turut hadir dari Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI), Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dan Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) yang ikut membahas tentang persiapan membuka kembali usaha kepariwisataan dengan mengikuti konsep tatanan baru (new normal).

“Kehadiran dari ketua asosiasi pariwisata ini untuk membahas terkait usaha pariwisata yang akan dibuka kembali dan juga pelaksanaan kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan di era new normal,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin juga menyambutkan baik masukan dari para asosiasi ini yang menyerahkan usulan “Guideline New Normal Aceh Tourism” sebagai dasar untuk protokol kesehatan dan keamanan penyelenggaraan kegiatan pariwisata.

“Tentu saja ini menjadi masukan positif bagi kami, dan nantinya ini bisa didiskusikan lebih lanjut untuk dapat menjadi bagian dari acuan SOP protokol kesehatan dlm pelaksanaan kegiatan,” tutup Jamal.