Gerakan Masker Sekolah, Disbudpar Aceh Ikut Turun ke Pidie

28

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melakukan pendistribusian masker secara simbolis ke Kabupaten Pidie dalam rangka program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang berlangsung di Pendopo Bupati Pidie, Selasa (1/12/2020).

Program GEMAS yang digelar serentah diseluruh kabupaten/kota di Aceh merupakan bagian dari mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan, sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) terus ditingkatkan oleh Pemerintah Aceh lewat berbagai program seperti Gerakan Aceh Mandiri Pangan (GAMPANG), Gerakan Gebrak Masker Aceh (GEMA) dan Gerakan Nakes Cegah Covid-19 (GENCAR).

“Pada kesempatan kali ini, kami menyerahkan sebanyak 90 ribu lembar masker kain untuk seluruh siswa dan wali kelas, 20 ribu lebih masker medis untuk dewan guru, serta brosur selebaran dan spanduk pencegahan Covid-19,” jelas Jamaluddin.

Bantuan masker dari Pemerintah Aceh, kata Jamaluddin, akan disalurkan ke sekolah mulai Rabu (2/12/2020) yang nantinya akan dikawal oleh petugas untuk memastikan masker tersebut disalurkan tepar sasaran.