fbpx

Gathering Pesona Indonesia Berjalan Sukses, Peserta: Waktu Berlalu begitu Cepat

Rangkaian GAMI Festival 2018

34

Setelah berjalan dua hari, Gathering Pesona Indonesia sukses digelar yang berada di Aceh Tengah – Bener Meriah, para peserta begitu asyik menikmati setiap jejak trip kedataran tinggi gayo tersebut. Beberapa peserta bahkan mengaku tidak ingin pulang dan waktu terasa begitu cepat.

Hidayatullah, salah satu peserta famtrip Gathering Pesona Indonesia asal Bireuen mengungkapkan, acara ini sangat menarik dan sangat berkesan, dan berharap bisa mengikuti kegiatan seperti ini diwaktu yang lain.

“Acara gathering ini sangat menyenangkan bagi saya, saya bisa mendapatkan begitu banyak pengalaman baru dan ilmu baru tentang budaya-budaya baru yang ada ditanah gayo alas, dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut dengan penambahan waktu dan tempat lebih banyak yang bisa dikunjungi dan dipelajari,” ungkapnya.

Duta Genre Jalur Masyarakat Provinsi Aceh yang juga ikut Gathering Pesona Indonesia, Qurrata Ayun, mengungkapkan kesenangannya dengan acara ini, ia mengaku wisata yang dikunjungi tidak hanya untuk berpetualang saja, tetapi juga memiliki nilai edukasi yang bermanfaat.

“Kegiatan ini sangat seru, saya bisa bertemu dengan teman-teman baru, dapat pengalaman baru serta acara ini tidak hanya berwisata saja, tetapi juga mengedukasi peserta yang ikut, mulai dari replika Umah Pitu Ruang hingga pembuatan kopi, dan saya harap kegiatan ini berlanjut tidak hanya saat ini saja,” sebut Qurrata.

Gathering Pesona Indonesia memiliki beberapa agenda kunjungan yang dimulai dari kunjungan Wisata Budaya Umah Pitu Ruang, Ekowisata Kebun Kopi, Wisata Alam Lembah Pentago Garden serta Camping 100 tenda, Wisata Kuliner Oro Coffee Gayo, Wisata Religi Masjid Ruhama, hingga Wisata Budaya ke Museum Aceh Tengah.

Tidak hanya itu, peserta juga mengikuti kegiatan sosialisasi pembentukan GenPI Aceh Tengah dan Bener Meriah, vote Aceh dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2018 serta Aksi Sapta Pesona dan penanaman pohon dilokasi Camping 100 tenda.

Diakhir acara peserta Gathering Indonesia mendapatkan buah tangan berupa ikat kepala kerawang Gayo, serta mendapatkan hadiah berupa doorprize dalam lomba Vlog Wisata Alam Lembah Pentago, serta lomba kultweet yang dihitung mulai dari awal perjalanan hingga akhir.