Gathering Komunitas Pariwisata Akan Digelar di Pidie

2

Dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan dan menjalin silaturahmi antar sesama komunitas pariwisata serta ajang tukar pendapat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menggelar Gathering Komunitas Pariwisata, 6 – 7 Agustus 2020 mendatang di Dusun Pante Luah, Kecamatan Mane, Pidie.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin, menyebutkan, gathering ini merupakan media yang sangat strategis dalam mengenal dan mempromosikan suatu objek wisata yang dapat dilihat oleh semua kalangan.

“Sasaran kegiatan ini untuk memberdayakan masyarakat yang tergabung dalam berbagai komunitas pariwisata, seni dan budaya yang ada di Aceh untuk dapat mengangkat dan mempromosikan objek-objek pariwisata Aceh,” kata Jamaluddin, Selasa (28/7/2020).

Jamaluddin berharap, kegiatan tersebut nantinya dapat membuat suatu kesepakatan dalam upaya memajukan industri pariwisata Aceh melalui media informasi yang mudah diakses oleh siapa saja.

Salah satu tujuan dari gathering ini, tambah Jamaluddin untuk mempromosikan kembali pariwisata Aceh pada fase normal baru atau new normal. Hal ini perlu dilakukan untuk menarik kembali wisatawan local dan mancanegara datang ke Aceh.

Ada beberapa program kegiatan dalam gathering kali ini, seperti permainan outbond, diskusi tentang kesiapan komunitas pariwisata dalam menyongsong era new normal antar Disbudpar Aceh dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pidie, serta akan adanya atraksi rafting atau Arung Jeram.

gathering komunitas disbudpar aceh